kuliner malam semarang

Kuliner Malam Semarang yang Bikin Nagih

Semarang, kota yang terkenal dengan lumpianya, juga memiliki banyak kuliner malam semarang yang lezat dan beragam. Mulai dari kuliner khas Semarang hingga kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, bisa kamu temukan di sini.

Nah, buat kamu yang sedang berkunjung ke Semarang, berikut ini beberapa rekomendasi tempat kuliner malam yang wajib kamu coba:

1. Kuliner Malam di Sunset View Semarang

kuliner malam semarang sunset view

Mau ngopi cantik sama view sunset yang ciamik di Semarang? Yuk, mampir ke Sunset View Candi!
Selain ngopi, di sini kamu juga bisa menikmati aktivitas lainnya, seperti ngobrol bareng teman, baca buku, atau sekadar bersantai. Meski tampilannya sederhana, kafe berkonsep warmindo ini tetap memikat banyak anak muda untuk menghabiskan waktu di sana.
Yang jadi incaran tentu saja momen senja dan malam hari. Di waktu itu, kamu bisa menyaksikan matahari tenggelam dan city light Semarang yang indah banget. Sunset View Candi beralamat di Jalan Candi Sari No 17, Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB.
Yuk, buruan ajak teman-temanmu ke Sunset View Candi!

2. Waroeng Semawis

kuliner malam di semawis semarang

adalah salah satu tempat kuliner malam paling populer di Semarang. Tempat ini merupakan pasar kuliner yang terletak di kawasan Kauman, Semarang Tengah. Waroeng Semawis buka setiap malam mulai pukul 19.00 WIB hingga dini hari.

Di Waroeng Semawis, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Semarang, seperti lumpia, tahu walik, soto Semarang, nasi gandul, dan masih banyak lagi. Harga makanan di Waroeng Semawis juga sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000-an saja.

Kuliner Khas Semarang yang Wajib Dicoba di Waroeng Semawis

Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Semarang yang wajib kamu coba di Waroeng Semawis:

  • Lumpia
    Lumpia adalah salah satu kuliner khas Semarang yang paling populer. Lumpia Semarang terbuat dari kulit lumpia yang tipis dan diisi dengan rebung, telur, dan udang.
  • Tahu Walik
    Tahu walik adalah kuliner khas Semarang yang terbuat dari tahu yang dibalik. Tahu walik biasanya disajikan dengan bumbu petis dan bawang goreng.
  • Soto Semarang
    Soto Semarang adalah soto yang terbuat dari daging sapi dan kuah santan. Soto Semarang biasanya disajikan dengan tauge, bihun, dan perkedel.
  • Nasi Gandul
    Nasi gandul biasanya disajikan dengan daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu.

3. Tepian Kopi

Mau kuliner malam di semarang dengan nongkrong asyik sambil menikmati pemandangan indah? Coba datang ke Tepian Kopi, kafe yang terletak di tepi Sungai Semarang. Kafe ini menawarkan pemandangan sungai dan kota Semarang yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Tepian Kopi memiliki desain interior yang sederhana namun nyaman. Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor. Area indoor cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil menikmati kopi atau makanan. Area outdoor cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan sungai dan kota Semarang.

Tepian Kopi menyajikan berbagai macam kopi, makanan, dan minuman. Pengolahan kopinya yaitu dengan bahan-bahan berkualitas dan dimasak dengan cara tradisional.

Untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Semarang, Anda bisa datang pada sore hari. Waktu terbaik untuk menikmati sunset di Semarang adalah sekitar pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB.

4. Angkringan Blendoek

Merupakan salah satu angkringan paling populer di Semarang. Angkringan ini berdiri sejak tahun 2013 dan berlokasi di Jalan Gajahmada No. 138, Gabahan, Semarang Tengah.
Tempat ini cukup luas dan terbuka, dengan deretan meja dan kursi plastik sederhana. Suasananya asik banget, cocok buat nongkrong bareng teman atau keluarga. Menu andalan Angkringan Blendoek adalah nasi kucing berbagai lauk, sate-satean, gorengan, dan aneka jajanan pasar. Harganya super ramah di kantong, mulai dari Rp2.000-an saja.
Selain makanan, Angkringan Blendoek juga menyediakan berbagai minuman, seperti teh, kopi, dan minuman hangat lainnya. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp5.000-an saja.

5. Es Puter Cong Lik

Es puter adalah salah satu kuliner khas Semarang yang sudah ada sejak zaman dulu yang bisa dijadikan rekomendasi kuliner malam Semarang. Salah satu es puter legendaris di Semarang adalah Es Puter Cong Lik.

Es ini memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Rasanya pun manis dan gurih dengan sedikit rasa karamel. Es puter ini cara penyajiannya yaitu dengan topping roti tawar, biji mutiara, dan kelapa parut.

Buka setiap hari dari jam 16.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Harga seporsinya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000.

Tips Mencari Kuliner Malam Semarang

Untuk mencari kuliner malam Semarang, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut:

Datanglah saat malam hari, karena biasanya kuliner malam Semarang buka mulai pukul 19.00 WIB hingga dini hari.
Cari informasi tentang kuliner malam Semarang di internet atau media sosial.
Tanyakan kepada penduduk lokal tentang kuliner malam Semarang yang recommended.
Dengan mengikuti tips-tips tersebut, kamu pasti bisa menemukan kuliner malam Semarang yang sesuai dengan seleramu.

Itulah beberapa kuliner malam Semarang yang bikin nagih abis. Jika kamu berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencobanya!

Rekomendasi Kami : Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga

Rate this post