Selama ini, Euro menjadi panggung bagi para pemain muda untuk unjuk kemampuan. Sebut saja Pedri dari Spanyol yang memenangkan Pemain Muda Terbaik pada edisi terakhir Euro 2020. Empat tahun sebelumnya, Renato Sanches dari Portugal memenangkan penghargaan tersebut dan memenangkan kompetisi, mengalahkan tuan rumah Prancis di final. Kini, nama-nama terkenal seperti Jude Bellingham dan Florian Wirtz akan menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di kompetisi mendatang.

Berikut adalah sembilan Wonderkid Potensial dan Tampil Impresif di Euro 2024. Simak ulasannya:

Jamal Musiala (Jerman)

wonderkid euro 2024 - jamal musiala

Pemain sayap muda Jerman, Jamal Musiala, sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu andalan Timnas Jerman. Di usia 21 tahun, Musiala telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan. Kontribusi ini cukup membuktikan bahwa ia adalah talenta muda berbakat. Pilihannya untuk membela Jerman, meskipun juga berhak bermain untuk Inggris, ternyata tepat.

Florian Wirtz (Jerman)

wonderkid euro 2024 - Florian Wirtz

Nama Florian Wirtz mulai dikenal sejak bermain untuk Bayer Leverkusen. Ia adalah kunci sukses Leverkusen meraih double winner musim 2023/2024, yaitu Bundesliga dan DFB Pokal. Bersama Timnas Jerman, Wirtz mudah beradaptasi dan bekerja sama dengan pemain senior lainnya. Ia telah mencetak satu gol dalam dua penampilan di fase grup.

Jude Bellingham (Inggris)

wonderkid euro 2024 - Jude Bellingham

Jude Bellingham mencetak rekor sebagai pemain Eropa termuda yang bermain dalam tiga kompetisi besar: Euro 2020, Piala Dunia 2022, dan Euro 2024. Ia memecahkan rekor Michael Owen yang tampil di Piala Dunia 1998, Euro 2000, dan Piala Dunia 2002 saat berusia 22 tahun dan 170 hari. Gelandang muda ini akhirnya memilih Real Madrid pada 2023 dan sukses membawa pulang gelar La Liga dan Liga Champions 2023/2024. Bellingham telah mencetak satu gol untuk Inggris di Euro 2024, yang menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Serbia.

Lamine Yamal (Spanyol)

wonderkid euro 2024 - Lamine Yamal

Pemain sayap Barcelona ini mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Euro pada usia 16 tahun 338 hari saat Spanyol menghadapi Kroasia di laga pertama Grup B. Lamine Yamal memberikan assist untuk Dani Carvajal, membantu Spanyol menang 3-0.

Francisco Conceicao (Portugal)

wonderkid euro 2024 - Francisco Conceicao

Euro 2024 adalah Euro pertama bagi Francisco Conceicao yang baru memiliki satu caps untuk Portugal. Ia mencetak satu gol dalam debutnya melawan Republik Ceko, menjadi pahlawan dalam kemenangan 2-1 Portugal. Francisco masuk pada menit ke-90 dan mencetak gol kemenangan pada menit 90+2.

Arda Guler (Turki)

wonderkid euro 2024 - Arda Guler

Gol Arda Guler terpilih sebagai kandidat terbaik di Euro 2024. Golnya ke gawang Georgia membantu memecahkan rekor turnamen dengan persentase gol dari luar kotak penalti tertinggi sejak Euro 1968, mencapai 32 persen.

Kobbie Mainoo (Inggris)

wonderkid inggris

Kobbie Mainoo adalah pemain termuda dalam skuad Inggris di Euro 2024. Gelandang keturunan Ghana ini menjadi pemain penting bagi Manchester United musim lalu, dengan 32 penampilan, 5 gol, dan 1 assist. Ia bisa bermain di berbagai posisi gelandang dan telah tampil tiga kali untuk Timnas Inggris.

Warren Zaire-Emery (Prancis)

wonderkid prancis

Warren Zaire-Emery menjadi pemain termuda di skuad Timnas Prancis pada Euro kali ini. Gelandang keturunan Martinique ini menjadi pemain penting Paris Saint-Germain (PSG) di musim lalu, dengan catatan 43 kali main serta 3 gol dan 7 assist di lintas ajang. Zaire-Emery bisa diplot sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan, tetapi saat dibutuhkan juga bisa menjadi pemain sayap kanan. Untuk Timnas Senior Prancis, pemain 18 tahun itu sudah bermain 3 kali dan mencetak 1 gol.

Kenan Yildiz (Turki)

Kenan Yildiz - turkey

Kenan Yildiz cukup multifungsi di lini serang karena bisa bermain sebagai winger, gelandang serang, dan striker. Pemain 19 tahun itu bermain 32 kali untuk Juventus di lintas ajang musim lalu dengan catatan 4 gol dan 1 assist. Kelebihannya ada pada kualitas umpan akurat dan tendangan dari luar kotak penalti, sehingga bisa menjadi playmaker ulung. Sementara untuk Timnas Senior Turki, Yildiz sudah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 7 laga.

Baca Juga : Pilih 14 Rekomendasi Resort, Villa, Hotel & Guest House


Liburan bingung mau pakai transportasi apa?

Apakah Anda mencari mobil rental berkualitas untuk perjalanan Anda?

Jangan ragu untuk mengunjungi Aqilla Rent a Car karena kami memiliki berbagai pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Temukan kami di berbagai kota : Jakarta| Depok| Bandung| Medan| Semarang| Surabaya| Tegal| Pekalongan| Pekanbaru| Purwokerto

Informasi di kota lainnya,  Hubungi kami!

Rate this post